Lombok Bangkit Bersama Senggigi Sunset Jazz

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
11 Desember 2018, 10:45
Mandiri Senggigi Sunset Jazz Frstival
Donang Wahyu|KATADATA

Senja baru saja menjingga di langit Pantai Senggigi, Lombok Barat, kala musisi jazz Andien melantunkan Sahabat Setia, nomor perdana di gelaran Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018, Minggu, 9 Desember 2018.

Ribuan penikmat musik duduk bersila terbius suasana romantis di atas hamparan pasir putih malam itu. Festival musik yang diadakan secara gratis ini bertujuan untuk menyembuhkan trauma masyarakat lokal dan mendukung sektor pariwisata di wilayah tersebut, yang sempat lumpuh akibat rangkaian gempa dahsyat pada 29 Juli-19 Agustus lalu.

"Konsep psikoterapi yang ditawarkan dalam event jazz kali ini adalah untuk kepentingan masyarakat Lombok," ujar Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, saat membuka acara.

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Mataram, Syarif H Dilaga, mengatakan, keterlibatan Mandiri di event ini adalah wujud kepedulian perseroan, bersama seluruh elemen masyarakat, dalam rangka mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata di Lombok.

“Ini adalah cara kami bersama seluruh masyarakat Lombok untuk menyapa dunia, bahwa Lombok baik-baik saja dan Lombok sudah bangkit. Mandiri sangat bersyukur bisa ikut serta, karena sesuai dengan spirit kami "selalu hadir untuk negeri,” kata Syarif kepada Katadata di sela-sela acara.

Andien, penyanyi yang bernama lengkap Andien Aisyah dan telah mengeluarkan tujuh album, mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Dia berharap gelaran semacam ini perlu diadakan lebih sering untuk membangkitkan pariwisata di Lombok.

“Saya baru pertama kali ini menyanyi saat senja tiba, jadi merinding. Semoga acara ini semakin memperkuat tali persaudaraan masyarakat Lombok untuk bangkit,” kata ibu satu orang anak itu.

Pada penampilannya kali ini, Andien membawakan lagu-lagu terbaik seperti Metamorfosa, Gemintang, Milikmu Selalu, Indahnya Dunia, Warna-warna, Tentang Aku, dan Moving On.

Selain Andien, beberapa musisi jazz nasional memeriahkan acara ini, seperti Indra Lesmana da nputrinya, Eva Celia; RAN; Pusakata; Brigitta Hardi; dan Vina Panduwinata. Juga sejumlah musisi lokal, antara lain Lombok Blues Community, K-One, dan The Maiq Kane feat Suradipa.

Reporter: Tim Publikasi Katadata
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...