Tiga Karakter Disney Jadi Gim di Playgame

Dini Hariyanti
11 Desember 2018, 17:32
Kolaborasi Playgame dengan Walt Disney
Katadata / DINI HARIYANTI
Playgame berkolaborasi dengan The Walt Disney Company Southeast Asia menghadirkan rangkaian permainan Disney melalui Playgame.com, di Jakarta, Selsa (11/12).

Sejumlah tiga karakter Disney akan tampil dalam rangkaian permainan di platform direct-to-play www.playgame.com. Karakter yang dimaksud ialah Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan Olaf dari film animasi Frozen.

Je Alipio selaku Director and Head, Games Commercialization, The Walt Disney Company Southeast Asia menilai bahwa Playgame memiliki segmen audiens yang beragam. "Mereka juga paham selera gamer lokal," katanya, di Jakarta, Selasa (11/12).

Judul permainan hasil kolaborasi Disney dan Playgame, misalnya Mickey's Delivery Dash. Pemain gim ini harus membantu Mickey mengantarkan croissant melintasi Paris ke kafe Minnie sebelum waktu habis.

(Baca juga: Riset Jadi Kekuatan Ikat Indonesia Mendesain Fesyen Mickey Mouse)

Ada pula permainan berjudul Olaf's Freeze Fall yang mengharuskan pemain membantu Olaf untuk mencari lengan, kancing, dan hidungnya yang hilang. Dua gim ini berjenis HTML 5 yang bisa diakses via web browser komputer desktop maupun telepon seluler.

"Kami membawa karakter koleksi Disney ke semua segmen umur fans di Asia," tutur Je Alipio. Indonesia termasuk pasar awal yang dibidik Walt Disney selain Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

CEO Playgame Anton Soeharyo mengatakan, kerja sama dengan Walt Disney berlangsung sejak Desember 2018 hingga pengujung tahun depan. "Platform gim berbasis blockchain kami ini akan membawa karya kreatif Disney ke komunitas gamers yang luas," ujarnya.

Playgame memanfaatkan blockchain sebagai basis teknologinya. Platform direct-to-play ini berdiri pada 2018. Meskipun terbilang pendatang baru, perusahaan menargetkan ekspansi ke Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok pada tahun depan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...