Pertamina Resmi Operasikan SPBU dengan Toilet Terbanyak di Pantura

Anggita Rezki Amelia
20 Desember 2018, 17:06
SPBU Pantura
Pertamina

PT Pertamina (Persero) meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru di jalur Pantura, Jawa Barat. Ini merupakan SPBU dengan toilet terbanyak. Bahkan, SPBU ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

SPBU ini berada di jalur tol Kanci-Pejagan KM 228A. Ini merupakan SPBU ke-31 yang ada di jalur tol Pantura, sepanjang Jakarta hingga Jawa Barat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan dengan adanya SPBU ini, titik pelayanan BBM semakin banyak. “Lokasi ini juga merupakan titik SPBU terakhir yang melengkapi pelayanan BBM di jalur tol Pantura Jawa Barat,” kata dia berdasarkan keterangan resminya, Kamis (20/12).

Adapun, toilet yang tersedia di SPBU bernomor 33.45102 memiliki 300 toilet. Jumlah itu lebih banyak dari SPBU Tegal yang sudah terlebih dulu mendapatkan rekor MURI dengan 107 toilet.

Dian mengatakan ketersediaan toilet ini merupakan upaya Pertamina memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Harapannya, masyarakat semakin merasa nyaman di SPBU ini, bukan saja untuk mengisi BBM namun juga fasilitas lainnya. “Terutama saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," ujar dia.

Selain menambah titik SPBU, Pertamina juga menambah titik pelayanan BBM berupa 12 titik KIOSK Pertamax, 24 layanan Motorist Pertamax. Lalu, delapan Mobile Dispenser dan 39 Mobile Storage / SPBU Kantong di sejumlah titik baik tol maupun non-tol.

(Baca: Tahun Ini, 5518 SPBU Pertamina Akan Diawasi Secara Digital)

Lokasi layanan BBM tersebut juga dapat diakses melalui aplikasi WAZE. Mengacu data Pertamina, hingga kini perusahaan pelat merah itu sudah memiliki lebih dari 6.600 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...