Said Didu Dicopot dari Posisi Komisaris Bukit Asam

Arnold Sirait
28 Desember 2018, 10:25
Said Didu
twitter/@saididu

PT Bukit Asam Tbk melakukan perombakan untuk jajaran komisaris. Salah satu yang dicopot adalah M. Said Didu.

Pencopotan Said Didu merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Namun, ia tidak mengetahui alasan pencopotan dan penggantinya di posisi tersebut. “Betul saya sudah tidak di PTBA,” kata Said Didu kepada Katadata.co.id, Jumat (28/12).

Said Didu menjabat sebagai Komisaris PTBA sejak tahun 2015 lalu. Ia menggantikan Thamrin Sihite yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Karir Said Didu berawal di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi tahun 1988. Kemudian, ia menjadi Direktur Teknologi Agroindustri di BPPT tahun  1998.

Said Didu juga pernah menjabat sebagai anggota MPR pada tahun 1998 hingga tahun 1999. Lalu, tahun 2004 menjadi Tim Ahli Kepala BPPT dan Tim Ahli Menristek/Kepala BPPT. Tahun 2005 menjadi sebagai Sekretaris Kementerian Negara BUMN.

(Baca: Pertamina dan Bukit Asam Gaet Air Products Garap Gasifikasi Batu bara)

Said Didu juga pernah menempati posisi Komisaris Independen PTPN IV 11 September  2006 sampai dengan September 2008. Ia juga menjadi Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) era Sudirman Said.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...