Cara Unlock Modem Bolt dan Ganti Kartu Smartfren

Desy Setyowati
2 Januari 2019, 14:51
Bolt
Katadata/Desy Setyowati
Beberapa pelanggan melakukan proses refund di gerai Bolt, Puri Kembangan, Jakarta, Selasa (1/1).

Tanggal 28 Desember 2018, menjadi hari terakhir Bolt dalam mengoperasikan layanan Internet 4G LTE. Bolt kemudian diwajibkan untuk memenuhi hak pelanggan, termasuk mengembalikan sisa pulsa atau kuota data yang belum terpakai.

Proses pengembalian (refund) ini dibuka selama satu bulan, mulai Senin, 31 Desember 2018, sampai Kamis, 31 Januari 2019. Pada situs resmi bolt.id, Bolt menyediakan sebuah tautan situs khusus bagi pengguna yang ingin mengajukan pengembalian sisa pulsa atau kuotanya.

Bolt juga bekerja sama dengan operator Smartfren untuk menampung pelanggan Bolt yang masih mau menggunakan model Wi-Fi 4G LTE dengan penawaran khusus.

Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah proses pengembalian dana (refund) dan peralihan pelanggan ke Smartfren.

  1. Proses refund  kuota Bolt

- Kunjungi halaman situs bolt.id

- Temukan pilihan "Store Location" untuk melihat di mana saja alamat Bolt Zone yang tersebar di 28 titik. Bolt Zone adalah pusat layanan pelanggan dari Bolt.

(Baca: Tawarkan SIM Card Gratis, Smartfren Ambil Alih Pelanggan Bolt)

- Di sana juga ada menu "Refund" untuk memulai proses klaim pengembalian dana dan kuota. Pilih "Refund", kemudian akan muncul halaman Bolt Refund System.

Pelanggan akan diminta mengisi nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identifer), yaitu 18 digit angka yang berada di belakang kartu SIM Bolt.

- Setelah mengisi nomor ICCID atau nomor Bolt Home, pihak Bolt akan melakukan proses verifikasi untuk mengevaluasi apakah pelanggan memiliki dana atau kuota yang harus dikembalikan. Setelah verifikasi selesai, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...