BNI Bidik 1.500 Nasabah PNM untuk Salurkan KUR

Image title
18 Januari 2019, 18:42
KUR BNI Wujudkan Drying Center untuk Petani Malang
Katadata
KUR BNI untuk petani di Malang.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mengembangkan kerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Melalui kerjasama ini, BNI akan menyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada nasabah PNM Mekaar yang telah melalui proses pembinaan yang dilakukan oleh PNM.

PNM Mekaar merupakan Layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan anggota 10-30 perempuan, dengan pembiayaan Rp 2-5 juta yang selama ini diberikan bertahap tanpa jaminan. Saat ini, sudah sekitar 4 juta nasabah PNM Mekaar yang menerima manfaat penyaluran kredit Mekaar PNM ini.

Sekretaris Perusahaan BNI Ryan Kiryanto mengatakan, peningkatan kerja sama ini nasabah Mekaar yang telah dinyatakan lulus dalam proses pembinaan yang dilakukan oleh PNM, lalu telah mempunyai kapasitas yang layak untuk dibiayai, akan mendapatkan fasilitas KUR Mikro oleh BNI.

"Penyaluran KUR itu merupakan kelanjutan kerja sama antara BNI dengan PNM yang telah menginjak usia ke-12 tahun," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (18/1).

(Baca: Pemerintah Siap Luncurkan Program KUR Khusus pada Kuartal I)

General Manager Usaha Kecil BNI Bambang Setyatmojo menambahkan, sebagai langkah awal, telah terdapat lebih 1.500 nasabah PNM Mekaar yang memenuhi kriteria naik kelas dan eligible untuk mendapatkan KUR Mikro BNI. Adapun, rata-rata maksimal pemberian KUR Mikro senilai Rp 10 juta.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...