Eatigo Bidik 500.000 Pengguna dalam Enam Bulan

Dini Hariyanti
22 Januari 2019, 14:25
Ponsel medsos
Arief Kamaludin | Katadata

Eatigo ingin menggaet 500.000 pengguna dalam waktu kurang dari enam bulan. Platform digital ini optimistis mencapai target meskipun masyarakat Indonesia relatif belum terbiasa menggunakan layanan reservasi restoran berbasis aplikasi.

CEO Eatigo International Pte. Ltd Michael Cluzel mengatakan, jumlah pengunduh aplikasi Eatigo di Indonesia kini sekitar 100.000 orang sedangkan yang bermitra sedikitnya 250 restoran. Perusahaan yakin jumlah pengguna terus meningkat secara organik.

Advertisement

"Tak ada masalah akuisisi pengguna di antara sesama penyedia layanan reservasi daring. Tantangan kami justru bagaimana memastikan semua pengguna memiliki pilihan restoran yang cukup," ucapnya, di Jakarta, Selasa (22/1).
(Baca juga: Mapan, Aplikasi Arisan Barang yang Memikat Gojek

Platform Eatigo resmi beroperasi di Indonesia pada pertengahan Desember 2018. Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) merupakan pasar utama yang dibidik tahun ini.

Dalam sepuluh hari pertama, Eatigo mendatangkan ribuan pengunjung ke lima restoran populer, yaitu Shabu Jin, Fonzu, Ritz Carlton, Korbeq, dan Seorae. Platform ini juga mengklaim kenaikan jumlah kunjungan di beberapa rumah makan mencapai 50 persen.

Berdasarkan pemantauan awal terhadap respon pasar di Jabodetabek, Michael yakin pengguna Eatigo terus bertambah. "Sama seperti sekitar sepuluh tahun lalu, siapa yang terpikir reservasi hotel secara online," ucapnya. (Baca juga: Tahun Politik, Investor Digital Asing Diprediksi Bakal Wait and See)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement