Layanan Reservasi Eatigo Incar Restoran Populer Jadi Mitra

Dini Hariyanti
22 Januari 2019, 18:00
Ambruk
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Suasana di warung makan di kawasan Rasuna Garden Foodstreet, Epicentrum, Jakarta Selatan (10/12). Angin berkecepatan tinggi kembali berhembus di bumi Nusantara. Setelah angin puting beliuang melanda kawasan Bogor, kali ini angin kencang menerbangkan atap kedai makan di Jakarta.

Alih-alih sulit menjaring pengguna baru, Eatigo merasa tatangan utama lebih soal memperluas populasi restoran yang menjadi mitranya. Penyedia layanan reservasi secara daring ini fokus menggandeng usaha rumah makan populer.

CEO Eatigo International Pte. Ltd Michael Cluzel menjelaskan bahwa popularitas restoran mempertimbangkan ulasan yang diperoleh dari sejumlah sumber. Informasi dari situs lokal yang relevan turut menjadi poin penilaian.

"Saat kami masuk ke market baru, kami juga membuat data master berisi daftar restoran yang relevan dengan kami. Populer ini mempertimbangkan popularitas merek restoran dan lokasinya," kata dia, di Jakarta, Selasa (22/1). (Baca juga: Eatigo Bidik 500.000 Pengguna dalam Enam Bulan

Eatigo baru menjangkau 250 restoran di Jakarta, Bogor, Tangerag, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek). Beberapa rumah makan yang bekerja sama, yaitu Le Brasserie di Hotel Le Meridien, Aromanis, Kaffeine, dan Papa Rons Pizza.

Platform digital tersebut memaksimalkan cuan bisnis restoran dengan menaikkan tingkat kunjungan pada jam lengang. Sistem yang diterapkan bekerja dengan cara memanfaatkan manajemen hasil (yield) melalui diskon berbasis waktu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...