Erwin Gutawa Pentaskan 30 Lagu Menceritakan Tiga Musisi Perempuan

Penulis: Dini Hariyanti

1/2/2019, 19.28 WIB

Tiket Konser Salute terbagi dalam kategori Bronze Rp 650.000, Silver Rp 950.000, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2 juta, dan Titanium Rp 2,5 juta.

Tahun Baru
a
Seorang penyanyi tampil dalam acara merayakan tahun baru di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat (31/12). Mereka bersama-sama merayakan malam pergantian tahun.

Komposer musik Erwin Gutawa akan mementaskan 30 lagu karya tiga perempuan pencipta lagu. Mereka adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Konser bertajuk "Salute to 3 Female Songwriters" pada 9 Februari 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan tersebut diklaim sebagai bentuk apresiasinya kepada tiga musisi perempuan Indonesia tersebut. Erwin akan mengaransemen ulang lagu yang dimainkan.

"Kalau saya bikin konser enggak boleh sama dengan yang di album. Bakal ada kejutan musik yang akan disajikan. Karena lagu-lagunya terkenal, semoga ini bisa jadi karaoke massal," ujar Erwin mengutip Antara, Jumat (1/2).

(Baca juga: Koalisi Seni Sebut Dua Hal Krusial yang Perlu Diperjelas RUU Musik

Konser Salute diklaim tak sekadar menyuguhkan musik melainkan pertunjukan musik yang bercerita. "Ada 30 lagu kami sortir berdasarkan cerita yang kami susun. Kami akan tampilkan karakter dari tiga perempuan ini," ujar Erwin.

Tiket yang dijual terbagi menjadi lima kelompok, yaitu Bronze Rp 650.000, Silver Rp 950.000, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2 juta, dan Titanium Rp 2,5 juta. (Baca juga: Teknologi Digital Berkontribusi terhadap Pertumbuhan Industri Hiburan

Sejumlah musisi pria yang akan terlibat adalah Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO dan Reza Rahadian.

"Pasti akan ada kekuatan yang beda karena lagu aslinya dinyanyikan perempuan dan kami laki-laki. Pasti sangat beda hasilnya, bisa lebih bagus atau pecah," ujar Armand. Vokalis grup band Gigi ini akan menyanyikan tiga lagu karya Melly dan Dewiq.

Reporter: Antara

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha