Pengguna Tumbuh 10 Kali Lipat, Traveloka Perluas Layanan Cicilan

Desy Setyowati
6 Februari 2019, 16:01
Traveloka
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Chief Marketing Officer Traveloka Dannis Muhammad (kanan) bersama Chief Executive Officer Futbal Momentum Asia (FMA) David Khim melakukan sesi foto usai memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/3).

Sejak diluncurkan pada Mei 2018, pengguna PayLater di Traveloka tumbuh 10 kali lipat. Sejalan dengan hal itu, Traveloka menambah layanan atau jenis produk yang dapat dibeli dengan fasilitas cicilan tersebut.

Mulanya, Traveloka PayLater bisa digunakan untuk membeli tiket transportasi dan akomodasi. Kini, layanan tersebut bisa dipakai untuk pembelian produk gaya hidup seperti, Aktivitas & Rekreasi, Tiket Bioskop, Kuliner, serta Spa & Kecantikan.

Namun, nilai transaksinya minimal Rp 50 ribu bila ingin menggunakan layanan PayLater di Traveloka. "Kami berusaha untuk terus melanjutkan komitmen kami dalam melengkapi pengalaman pengguna," ujar Senior Vice President Financial Products Traveloka Alvin Kumarga.

Ia menjelaskan, perluasan layanan Traveloka PayLater berawal dari respons dan minat yang tinggi dari penggguna. "Pengguna (sekarang ini) tidak hanya pergi berlibur saja, tetapi pengalaman akan semakin lengkap dengan menikmati produk penunjang gaya hidup lainnya," katanya.

(Baca: Unicorn Dikuasai Asing, Rudiantara: Untungnya Tetap untuk Indonesia)

Tak hanya memperluas layanan, Traveloka PayLater juga mempercepat proses pembayaran menjadi kisaran 10 menit. Berbeda dengan kartu kredit, Traveloka tidak menetapkan batasan minimal penghasilan untuk pengguna PayLater. Artinya, siapa saja bisa merasakan kemudahan menggunakan Traveloka PayLater.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...