Passpod Tawarkan Produk Asuransi Perjalanan Sinar Mas

Desy Setyowati
7 Februari 2019, 11:01
Passpod
Passpod
Pencatatan saham perdana Passpod di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (29/10).

Perusahaan teknologi penyedia fasilitas pendukung perjalanan, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (Passpod) menggandeng PT Asuransi Simas Insurtech untuk menyediakan produk asuransi di platform-nya. Simas Insurtech adalah anak usaha dari PT Asuransi Sinar Mas.

CEO Passpod Hiro Whardana berharap, kolaborasi ini mempermudah pengguna untuk membeli produk asuransi perjalanan. "Ini akan memudahkan pengguna, terutama dari generasi milenial yang diprediksi menjadi pasar utama industri pariwisata pada 2019," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (6/2) malam.

Kini, selain fokus pada jasa sewa modem wifi, Passpod juga menyediakan produk asuransi dari Simas Insurtech pada aplikasi ataupun situsnya. "Perjalanan liburan seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena itu Passpod ingin menambah kenyamanan para pelanggan dengan fitur pembelian asuransi," kata dia.

CEO Asuransi Simas Insurtech Teguh Aria Djana menambahkan, kemitraan ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menawarkan produk asuransi perjalanan ke pasar yang tepat. Apalagi, menurutnya pasar yang dibidik oleh Passpod hampir sama seperti target perusahaannya.

(Baca: Passpod Berencana Ekspansi ke Lima Negara di Asia)

Untuk itu, ia optimistis kemitraan ini akan menguntungkan kedua pihak. "Produk asuransi perjalanan kami akan mendapat lebih banyak exposure dengan hadir di platform Passpod. Sementara Passpod bisa menawarkan lebih banyak produk yang relevan bagi pelanggan mereka," kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...