Indosat Ooredoo Rilis Paket Internet Khusus Pengemudi Gojek

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Pingit Aria

12/2/2019, 15.29 WIB

Survei internal Gojek menunjukkan, 80% pengemudi mengeluarkan Rp 150 ribu untuk biaya pulsa per bulan.

Indosat Ooredoo
Arief Kamaludin | Katadata

Indosat Ooredoo sediakan paket internet khusus pengemudi Gojek. Dengan paket IM3 seharga Rp 50 ribu per bulan, pengemudi Gojek dapat ‘menghidupi’ aplikasi, termasuk berkomunikasi dengan konsumennya.

Group Head Channel Management Indosat Ooredoo, Swandi Tjia mengatakan, dengan paket tersebut, pengemudi Gojek bisa mendapatkan kuota data sebesar 10 giga byte dan gratis telepon selama 100 menit ke semua operator.

 “Kami memberikan paket yang dapat mengakomodasi kebutuhan komunikasi pengemudi Gojek dalam 24 jam tanpa batasan waktu dan dengan harga yang terjangkau,” ujar Swandi saat ditemui di GoFood Festival, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (12/2).

Lebih lanjut, Swandi mengatakan, dari sekitar  1 juta pengemudi Gojek, ada 180 ribu pengemudi yang menggunakan provider Indosat. Di antara mereka, ada sekitar 10 ribu pengemudi yang telah mengakses paket internet IM3 ini sejak diluncurkan pada Desember 2018 lalu. 

(Baca: Kabel Bawah Laut Indigo Milik Indosat Selesai Dibangun)

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say mengatakan, pengemudi Gojek telah mencapai sekitar 1,3 juta di seluruh Indonesia. Melalui survei yang dilakukan Gojek,  80% pengemudi Gojek mengeluarkan Rp 150.000 untuk biaya pulsa dan 60% pengemudi Gojek menggunakan paket internet sekitar 10 GB dalam satu bulan.

Dengan hadirnya paket internet ini, Michael berharap dapat mengurangi biaya operasional pengemudinya sekitar 50%. “Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena menjadi dukungan terhadap kesejahteraan mereka (pengemudi Gojek). Beban operasional mereka pun menjadi lebih ringan,” ujar Michael.

Lebih lanjut Michael mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan pihak Indosat Ooredoo ini merupakan salah satu program Gojek untuk membantu mengurangi beban operasional para pengemudinya melalui program Gojek Swadaya.

(Baca juga: Telkomsel Beri Paket Khusus untuk Pengemudi Go-Jek dan Grab)

Melalui program ini, pengemudi Gojek mendapat akses dalam perihal pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan, serta akses terhadap penghasilan tambahan lainnya.

Salah satu pengemudi Gojek, Satria mengatakan, hadirnya paket internet tersebut sangat membantu mobilitasnya dalam bekerja serta meringankan biaya operasionalnya. “Karena saya harus online terus kan, jadi (paket internet) ini sangat membantu,” ujar Gita.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha