Telkomsel Beri Paket Khusus untuk Pengemudi Go-Jek dan Grab

Penulis: Desy Setyowati

Editor: Pingit Aria

6/7/2018, 14.29 WIB

Para pengemudi ojek dan taksi online tinggal membayar Rp 75 ribu untuk menikmati paket internet sebesar 15 gigabyte dari Telkomsel.

telkomsel.jpg

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyediakan paket seharga Rp 75 ribu khusus untuk pengemudi Go-Jek dan Grab. Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra menyatakan, paket ini sangat sesuai dengan kebutuhan mitra pengemudi ojek dan taksi online.

Apalagi, ia mencatat bahwa rata-rata mitra pengemudi menggunakan data hingga 10 gigabyte (GB). "Kami sudah lihat pemakaian (data dan pulsa) beberapa mitra Go-Jek. Kami lihat ini sudah pas," kata dia saat konferensi pers di Go-Food Festival GBK, Jakarta, Jumat (6/7).

Melalui penawaran khusus ini, mitra Go-Jek akan memeroleh fasilitas 15 GB, gratis telepon dan 500 SMS (Short Messaging Service) ke sesama Telkomsel, serta bonus telepon 200 menit ke operator lain. Ia optimistis, paket ini bisa menurunkan biaya operasional dan meningkatkan produktivitas pengemudi.

(Baca juga: Valuasi Go-Jek Dekati Grab yang Telah Beroperasi di 8 Negara)

General Manager Account Management Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) dan Jawa Barat Telkomsel Nyoman Adiyasa menambahkan, kerja sama dengan kedua aplikator tersebut adalah upaya memperluas pasar.

Sebab, jumlah pengemudi ojek dan taksi online di wilayah ini jumlahnya mencapai ratusan ribu orang. "Kami lihat peluangnya cukup besar," kata dia.

Adapun, jumlah pengemudi Go-Jek yang menggunakan Telkomsel sebanyak 800 ribu dari total 1 juta lebih. Sebanyak 400 ribu di antaranya terdaftar sebagai mitra aktif Go-Jek. Lalu, 100 ribu di antaranya sudah mendaftar untuk bisa menggunakan paket tersebut. "Yang lain bisa daftar juga," ujar Vice President Driver Community Go-Jek Jaka Wiradisuria.

Ia mengimbau mitra Go-Jek untuk menggunakan layanan ini. Sebab, ia menghitung bahwa layanan ini bisa mengurangi beban pulsa dan paket data mitra hingga 50%. Berdasarkan survei kepada 50 ribu mitra Go-Jek, ia mencatat 80% mitra menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150 ribu per bulannya. Mayoritas biaya tersebut dipakai untuk paket data.

(Baca juga: Nadiem Makarim Optimistis Go-Jek Bisa Salip Grab di Asia Tenggara)

Pada hari ini, Grab juga mendapat fasilitas serupa dari Telkomsel. "Melalui kerjasama dengan Telkomsel yang memiliki jaringan terbaik di Tanah Air diharapkan dapat menunjang kebutuhan komunikasi harian para pengemudi kami di Indonesia," kata Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan melalui siaran persnya.

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN