Debat Kedua, Jokowi Akan Singgung Rekam Jejak Kepemimpinannya

Dimas Jarot Bayu
17 Februari 2019, 14:57
Persiapan menjelang Debat Capres 2019
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Sejumlah petugas dan kru televisi bersiap melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Calon Presiden Joko Widodo akan menyinggung rekam jejak kepemimpinannya dalam debat tersebut.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menyinggung rekam jejak kepemimpinannya dalam Debat Capres 2019 putaran kedua yang akan berlangsung Minggu (17/2) malam. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan, petahana telah siap menghadapi debat tersebut.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi tak hanya menyiapkan substansi debat. Ia juga akan memunculkan karakter kepemimpinannya.

"Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda strategis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Minggu (17/2) siang.

Karakter pemimpin ini akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan bangsa. Pemimpin berkarakter baik, lanjutnya, akan memunculkan pemikiran dan tindakan yang positif.

Hal ini lantas akan menjadi kebiasaan baik ketika menjalankan strategi kebijakan pemerintah. "Yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Hasto.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...