Get, Gojek Versi Thailand Resmi Beroperasi di Bangkok

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Pingit Aria

28/2/2019, 05.00 WIB

Gojek dan afiliasinya saat ini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.

GET! Gojek versi Thailand
Facebook/GET
Pengemudi GET! yang merupakan Gojek versi Thailand.

Unit usaha Gojek di Thailand, Get resmi diluncurkan di Bangkok hari ini. Setelah fase beta yang dimulai pada bulan Desember 2018, Get telah memperluas jangkauan layanan hingga menjangkau 80% kota Bangkok dan memperkenalkan layanan pesan-antar makanan Get-Food.

Selama perkenalan dengan fase beta, GET telah menyelesaikan dua juta perjalanan di kota Bangkok. “Hal tersebut membuktikan tingginya permintaan konsumen di sektor industri ini,” kata Pinya Nittayakasetwat, Co-Founder dan Chief Executive Officer Get dalam siaran pers, Rabu (27/02).

Saat ini, ada tiga layanan yang kami tawarkan kepada masyarakat Bangkok, yaitu: Get Win untuk layanan antar penumpang dengan motor, Get Delivery untuk pengiriman paket dan Get Food untuk pesan antar makanan.

Nadiem Makarim, Pendiri dan CEO Grup Gojek pun menyatakan kebanggaan atas kerja timnya di Thailand. “Respons positif yang kami terima dari ratusan ribu pelanggan, mitra driver dan merchants di Bangkok selama dua bulan fase beta menunjukkan bahwa kota ini membutuhkan lebih banyak pilihan,” ujarnya.

(Baca: Ekspansi ke Thailand, Go-Jek Luncurkan Layanan Transportasi GET)

Menurutnya, peluncuran Get di Thailand merupakan pencapaian penting bagi Gojek. “Dan kami berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah baik di Indonesia maupun di Thailand.”

Acara peluncuran Get di Thailand sore dan akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Ahmad Rusdi, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand serta Pansak Siriruchatapong. Selain itu, hadir juga Wakil Menteri Masyarakat dan Ekonomi Digital, Thailand, bersama ratusan tamu lain.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015, menurutnya, kini telah menjadi superapp yang melayani kebutuhan sehari-hari jutaan orang di Asia Tenggara.

Gojek dan afiliasinya saat ini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara, dengan ekosistem yang bermitra dengan 2 juta mitra driver, 400 ribu merchants dan 60 ribu penyedia layanan.

(Baca: Unicorn, Hantu Masa Depan?)

Sementara, Get berkomitmen untuk menjadikan para mitranya sebagai bagian dari ekonomi digital Thailand yang sedang bertumbuh. Untuk layanan terbaru Get Food, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20 ribu merchant, mulai dari makanan kaki lima hingga restoran berbintang Michelin.

Guna meningkatkan awareness para pelanggan di Bangkok, Get meluncurkan kampanye besar-besaran dan aneka diskon. Selama periode peluncuran, pelanggan bisa menikmati diskon 50% untuk setiap layanan Get Win dan Get Delivery. Pelanggan yang mencoba Get Food juga akan mendapatkan promo bebas ongkos kirim.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan