Hasil Tes Urine Positif Gunakan Sabu, Andi Arief Belum Jadi Tersangka

Ameidyo Daud Nasution
4 Maret 2019, 18:52
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief
TWITTER @ANDIARIEF__

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkapkan hasil tes urine politisi Partai Demokrat Andi Arief, positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Saat ini Andi sedang dalam pemeriksaan pihak yang berwenang usai penangkapannya pada Minggu (3/3) kemarin.

"Kami sudah lakukan tes urine dan positif metamphetamine atau jenis sabu," kata Kepala Divisi Humas Polri M. Iqbal saat  konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3). (Baca: Andi Arief Ditahan, Diduga Konsumsi Narkotika)

Meski terbukti mengkonsumsi narkoba, Iqbal mengatakan status Andi masih dalam tahap pemeriksaan dan belum dijadikan sebagai tersangka. Adapun barang bukti yang didapat dari penggerebekan adalah barang yang diduga merupakan alat hisap sabu-sabu.

Menurutnya, bisa saja Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tersebut merupakan korban yang perlu direhabilitasi. Namun, Polri masih harus memeriksa Andi lebih dalam lagi. Dalam tahap pemeriksaan ini Andi ditahan sementara di Bareskrim. Masih ada waktu tiga hari sebelum Polri menetapkan status Andi Arief.

(Baca: Andi Arief Sebut Rumahnya di Lampung Digerudug Polisi)

Saat ini Iqbal masih berkonsolidasi dengan Direktorat Narkoba Bareskrim tentang kasus ini. Berdasarkan temuan awal, belum ditemukan adanya hubungan Andi dengan jaringan atau mafia narkoba. "Jadi, diduga kuat (Andi Arief) hanya pengguna," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...