Andi Arief Ditahan, Diduga Konsumsi Narkotika

Dimas Jarot Bayu
4 Maret 2019, 15:23
Andi Arief
twitter @andiarief__

Politikus Partai Demokrat Andi Arief ditangkap polisi karena dugaan penggunaan  narkotika jenis sabu pada Minggu, 3 Maret kemarin. Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat di salah satu hotel kawasan Slipi, Jakarta Barat.

"Iya benar," kata Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis saat dikonfirmasi Katadata.co.id, Senin (4/3).

Advertisement

Idham mengkonfirmasi rangkaian peristiwa penangkapan Andi yang kini berstatus sebagai tersangka. Polisi mengamankan Andi dengan dugaan menggunakan narkotika jenis sabu.

(Baca: Diduga Konsumsi Narkotika, Politikus Golkar Indra Piliang Ditangkap )

Saat penggerebekan, Andi yang bersama seorang temannya, sempat membuang sabu beserta bong (alat hisap) ke kloset. Dengan bantuan pihak hotel, polisi mengambil bong tersebut dan menjadikannya sebagai barang bukti.

Setelah penangkapan, Andi sempat menolak untuk menjalani pemeriksaan urin. "Kami akan melakukan pemeriksaan tes urin terhadap tersangka," kata keterangan polisi yang telah dikonfirmasi kepada Idham.

Selain itu polisi juga mengerahkan tim laboratorium forensik untuk memeriksa pengecekan terhadap residu sabu di kamar hotel. Hingga kini, Katadata belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Andi maupun politikus lain di Demokrat.

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement