Australia Barat Promosikan Wisata Halal

Michael Reily
17 Maret 2019, 09:00
Australia Barat
Tourism Western Australia
Quokka di Rottnest Island, Australia Barat

Sementara wacana pengembangan wisata halal menjadi polemik di beberapa daerah di Indonesia, Negara Bagian Australia Barat justru gencar mempromosikannya. Keragaman penduduk dan budayanya diklaim akan membuat wisatawan muslim betah.

Saat ini, lebih dari 40 ribu masyarakat muslim tinggal di Australia Barat, sehingga momen seperti Idul Fitri dan idul Adha jadi sesuatu yang penting. Selain itu, ada perguruan tinggi dan sekolah Islam, serta masjid dan tempat tempat ibadah yang memadai di Ibukata Australia Barat, Perth.

“Untuk menuju Perth, hanya perlu waktu sekitar 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Indonesia,” demikian dikutip dari siaran pers Otoritas Pariwisata Australia Barat, Jumat (15/3).

Berikut tips untuk menikmati wisata halal di Perth, Australia Barat:

1. Restoran Halal Bersetifikat

Beberapa restoran di Perth akan menawarkan pilihan menu halal. Contohnya, masakan halal tradisional asal Lebanon, Chee Tayeb, yang menyediakan bistro otentik modern.

Wisatawan juga bisa menikmati makan malam halal a la Elie's Tent dengan pertunjukan tari perut di pinggiran Victoria Park. Masih dari Lebanon, Restoran Sahara menyajikan Mansaf - daging domba yang dimasak secara perlahan dalam yoghurt panas dengan salad segar.

(Baca juga: Garap Wisata Halal di Mandalika, Investor Qatar Kucurkan Rp 7 Triliun)

Ada juga makanan laut segar di Kailis Fish Market Café dan restoran seafood Fremantle’s Fishing Boat Harbour yang memenangkan penghargaan untuk kategori fish and chips sejak 1928.

Rindu makanan Indonesia? Tasik Indonesian Restaurant menawarkan menu asli favorit yang terbuat dari rempah-rempah, bumbu, dan bahan segar lainnya. Sajian dalam porsi besar memungkinkan pengunjung untuk berbagi, yang tentu saja halal.

2. Masjid

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...