Jika Demokrat Menang, AHY Janji Lanjutkan Program Populis SBY

Muchamad Nafi
26 Maret 2019, 19:55
Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji meneruskan bantuan langsung tunai (BLT), PNPM Mandiri, beasiswa bagi warga miskin dan kurang mampu, serta bantuan perbaikan rumah tidak layak huni.
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN
KOmandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Komandan Komando Tugas Bersama Pemenangan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memaparkan sejumlah program kerakyatan yang dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat memimpin negeri ini, 2004 hingga 2014, Presiden sekaligus ayahnya itu mengeluarkan program prorakyat dan memberdayakan masyarakat miskin.

Sejumlah program itu antara lain bantuan langsung tunai (BLT), PNPM Mandiri, beasiswa bagi warga miskin dan kurang mampu, serta bantuan perbaikan rumah tidak layak huni. “Ada banyak program yang dilaksanakan SBY. Anda kenal SBY?” kata AHY saat kampanye nasional di Gedung Islamic Centre, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (26/3).

(Baca: Pidato AHY Dinilai Buka Peluang Demokrat untuk Dekati Jokowi)

Khusus di lingkungan pondok pesantren dan lembaga pendidikan, SBY menjalankan program bantuan operasional sekolah (BOS) dan beasiswa bagi santri berprestasi yang kurang mampu. Menurut Agus, Demokrat akan mendorong program-program tersebut ditingkatkan. Dengan catatan, Partai Demokrat harus menang dan memiliki banyak perwakilan di lembaga legislatif, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun di tingkat pusat, yakni di DPR RI.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengajak ribuan orang untuk mendengarkan pidato Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang diputar melalui video. SBY berpesan, agar perjuangan kader-kader partai untuk kebaikan bangsa dan negara melalui program pemberdayaan dan menekan angka kemiskinan, serta membuka akses lapangan pekerjaan terus ditingkatkan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...