Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Hari Ini

Dimas Jarot Bayu
27 Maret 2019, 09:01
Debat Capres I 2019
Arief Kamaludin | Katadata
Perhelatan debat Pilpres 2019 diperkirakan memiliki efek pendongkrak elektabilitas untuk menggaet masyarakat yang belum menentukan atau masih dapat berubah pilihannya.

Kampanye terbuka pada Rabu (27/3) telah memasuki hari keempat. Kedua pasangan calon terus melakukan gerilya ke berbagai daerah untuk menggalang suara masyarakat.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada pagi hari ini dijadwalkan untuk melakukan kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat. Jokowi akan didampingi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan mantan Gubernur Kalimantan Barat yang juga Ketua DPW PDIP Kalimantan Barat Cornelis.

Advertisement

Siang harinya, Jokowi akan berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Adapun, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dijadwalkan berkampanye di Jawa Tengah pada hari ini.

(Baca: 3 Faktor Ini Lebih Pengaruhi Suara Jokowi Ketimbang Kampanye Terbuka)

Sementara itu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan melakukan konsolidasi internal di Jakarta. Sedangkan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno direncanakan seharian ini berkampanye di Papua Barat.

Pada pagi hari, Sandiaga akan berkampanye di Manokwari, Papua Barat. Kampanye Sandiaga kemudian dilanjutkan ke wilayah Sorong, Papua Barat pada siang hingga malam harinya.

Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf telah berkampanye terbuka di Tangerang, Denpasar, Jember, Madiun, Aceh, dan Dumai. Adapun, Prabowo-Sandiaga telah berkampanye terbuka di Manado, Makassar, Papua, Jakarta, Denpasar, Mataram, dan Lamongan.

(Baca: Jelang Pilpres, Kubu Prabowo-Sandi Makin Gencar Persoalkan Masalah DPT)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement