Indika Targetkan Tambang Emas di Sulawesi Selatan Berproduksi di 2021

Image title
30 Maret 2019, 03:00
Logo Indika Energy
Arief Kamaludin|Katadata
Logo Indika Energy di Jakarta, Jumat, (27/01).

PT Indika Energy menargetkan proyek tambang emas Awak Mas, Luwu, Sulawesi Selatan mulai berproduksi pada akhir 2021. Indika sedang melakukan studi untuk menentukan strategi pembiayaan proyek ini.

Head of Corporate Communication Indika Energy Leonardus Herwindo mengatakan, kebutuhan biaya tersebut untuk pembangunan konstruksi dan eksplorasi. "Tahun ini masih studi lebih lanjut, termasuk soal eksplorasi tambang dan persiapan konstruksi," ujarnya, kepada Katadata.co.id, Jumat (29/3).

Perusahaan menargetkan studi tersebut bisa selesai pada akhir tahun, dan langsung mulai konstruksi hingga 2021. Area tambang ini diperkirakan bisa menghasilkan 100 ribu ounce emas dalam setahun. Proyeknya didukung akses infrastruktur ke pelabuhan, bandara, jalan, dan jaringan listrik berbiaya rendah.

Indika mengerjakan proyek Awak Mas melalui PT Masmindo Dwi Area. Perusahaan ini merupakan anak usaha Nusantara Resources, yang memegang Kontrak Karya generasi tujuh. Masa berlaku kontraknya sampai 2050 dengan opsi perpanjangan dua tahun di bawah sistem Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

(Baca: Indika Energy Tuntaskan Akuisisi 45% Saham Kideco)

Nusantara Resources merupakan perusahaan tambang yang terdaftar di Australian Stock Exchange (ASX) dengan kode saham NUS. Indika Energy menandatangi penyertaan saham Nusantara sebesar 33,4 juta saham seharga AUD$ 0,23 per lembar pada 2018. Nilai transaksinya sebesar AUD$ 7,68 juta.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...