Prabowo-Sandiaga Targetkan 1 Juta Orang Hadiri Kampanye Akbar Jakarta

Dimas Jarot Bayu
4 April 2019, 17:43
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti Debat Capres Putaran Keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).Debat Capres ke-4 di Pilpres 2019 mengusung tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti Debat Capres Putaran Keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).Debat Capres ke-4 di Pilpres 2019 mengusung tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional".

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4). Prabowo-Sandiaga menargetkan mengundang massa sebanyak satu juta orang dalam kampanye akbar tersebut.

"Ini akan jadi kampanye terbesar (Prabowo-Sandiaga)," kata Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga, M Taufik di GBK, Jakarta, Kamis (4/4).

Taufik optimistis akan ada satu juta pendukung Prabowo-Sandiaga yang hadir pada kampanye akbar tersebut. Berbagai elemen, mulai dari ulama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, serikat buruh, partai politik, hingga relawan, akan hadir.

(Baca: Banyak Didukung Kelas Bawah, Tim Jokowi: Isu Kubu Prabowo Tak Efektif)

Taufik mengatakan, beberapa ulama yang hadir berasal dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka akan ikut menyampaikan orasi politik dalam kampanye akbar tersebut bersama para pimpinan partai politik pendukung Prabowo-Sandiaga.

"InsyaAllah habib, tokoh-tokoh ulama sudah menyatakan akan hadir beserta umat dan jemaahnya," kata Taufik.

Ia mengatakan, kampanye akbar akan dimulai dengan salat subuh bersama. Setelahnya, akan ada doa bersama oleh para pendukung Prabowo-Sandiaga. Acara dilanjutkan pada pukul 07.00 WIB dengan orasi politik dari berbagai elemen. Baru pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Sandiaga akan memberikan orasi politiknya.

(Baca: Roy Morgan: Elektabilitas Prabowo Terus Naik, Tapi Sulit Salip Jokowi)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...