Schneider Electric Ramaikan Bisnis Cloud di Indonesia

Cindy Mutia Annur
4 April 2019, 18:13
digital
Olah foto digital dari 123rf

Perusahaan pengelolaan energi dan otomatisasi Schneider Electric kenalkan Hybrid Cloud untuk pengelolaan data center perusahaan di Indonesia. Melalui teknologi ini, pengelolaan data dapat disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas dan anggaran perusahaan.

Scheneider Electric mengajak para pelaku industri dan ahli teknologi informasi (TI) untuk mengenali kebutuhan manajemen terhadap pengelolaan data center. Oleh karena itu, mereka menggelar acara Schneider Electric Innovation Day 2019 pada 4 - 5 April 2019 di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta.

Country President Schneider Electric Indonesia Xavier Denoly mengatakan, pertumbuhan data center di Indonesia telah meningkat dua kali lipat sejak 2015 hingga tahun lalu.

Tren pertumbuhan itu diprediksi akan berlanjut dengan adanya berbagai pilihan data center telah tersedia di pasaran. Sebab, manajemen perusahaan dapat mengombinasikan pengelolaan datanya, baik melalui fasilitas terpusat atau centralized data center on premise, komputasi awan (cloud computing), maupun pusat data lokal (local edge data center).

(Baca: Pendapatan Huawei Naik 25%, Meski Dilanda Isu Keamanan di AS)

Xavier mencontohkan, pada perusahaan seperti retail, perbankan, maupun institusi pemerintahan yang memiliki banyak kantor di daerah, perlu mengombinasikan antara centralized data center on premise, local edge data center dan cloud untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas data.

Vice President of Secure Power Division Schneider Electric Indonesia Yana Achmad Haikal mengatakan, perusahaan juga harus memastikan ketahanan dan keberlangsungan operasional di dalam ekosistem data center yang semakin kompleks. "Hal ini dapat dilakukan dengan strategi pengelolaan energi yang lebih andal dan efisien dalam satu platform," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...