Animo Lebaran Tinggi, KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mulai Malam Ini

Image title
Oleh Ekarina
5 April 2019, 16:10
Reaktivasi Jalur Kereta Api Jawa Barat
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Kereta api keluar dari Stasiun Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/9). PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana akan me-reaktivasi empat jalur kereta api di Jawa Barat yakni rute Banjar-Cijulang-Pangandaran-Parigi, Garut-Cikajang, Cikudapateuh Bandung-Banjaran-Ciwidey, dan Rancaekek-Tanjungsari.

PT Kereta Api Indonesia kembali membuka penjulan tiket kereta api tambahan mulai dinihari nanti, 6 April 2019, pukul 00.01 WIB. Tiket tambahan ini dibuka untuk mengakomodasi tingginya animo masyarakat saat mudik Lebaran 2019.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan minat masyarakat terhadap moda transportasi kereta api sangat tinggi pada periode tersebut. Hal itu terbukti dengan habisnya tiket untuk sejumlah daerah tujuan mudik dengan keberangkatan mulai dari H-7 Lebaran.

Sedangkan keberangkatan H2+2 dan H2+3 menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik. "Kami terus meningkatkan pelayanan dengan menambah kereta tambahan pada Angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang," katanya, Jumat (5/4).

(Baca: PT KAI Siapkan 50 Rangkaian Tambahan Kereta Lebaran 2019)

PT KAI akan menjual tiket untuk 50 perjalanan tambahan dengan total kapasitas 29.456 tempat duduk per hari. Angka ini meningkat delapan persen dari tahun sebelumnya sebanyak 27.072 tempat duduk per hari. 

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto juga menuturkan tengah mempersiapkan armada kereta tambahan untuk periode mudik Lebaran 2019. "Ada empat KA tambahan yang diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dengan total kapasitas 5.208 tempat duduk per hari," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...