Jokowi Akan Berkampanye di Cirebon, Prabowo di Jakarta

Dimas Jarot Bayu
5 April 2019, 10:28
kampanye Jokowi dan Prabowo
ANTARA FOTO/DODO KARUNDENG
Pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma\'ruf Amin saat mengikuti kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/19).

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan berkampanye di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4). Berdasarkan jadwal kampanye yang diterima, Jokowi akan berkampanye di wilayah Gebang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil. Emil mengambil cuti untuk berkampanye bersama Jokowi hari ini.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan berkampanye di Bogor, Jawa Barat. Ma'ruf akan menghadiri dua agenda kampanye terbuka.

Pada pagi hari, Ma'ruf dijadwalkan berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Kota Bogor. Acara ini diperkirakan akan berlangsung sekitar pukul 10.00-11.00 WIB.

Setelah salat Jum'at, Ma'ruf akan melanjutkan kampanye di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor. Ma'ruf mengatakan, wilayah Bogor sangat penting untuk diperhatikan karena pemilihnya sangat besar.

"Pemilihnya itu 3,4 juta. Provinsi Sulawesi Utara saja hanya 1,4 juta pemilih. Jadi (Bogor) terbesar," kata Ma'ruf.

(Baca: Roy Morgan: Elektabilitas Prabowo Terus Naik, Tapi Sulit Salip Jokowi)

Adapun, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri undangan Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia. Acara tersebut digelar di Balai Kartini, Jakarta pukul 17.30 WIB.

Sementara, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan berkampanye di Kalimantan Timur dan Yogyakarta. Sandiaga akan mengawali kampanye terbukanya di Gedung Dome, Balikpapan pukul 09.00-11.00 WIB.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...