Kampanye Akbar di Palembang, Prabowo Kritik LRT yang Sepi Penumpang

Image title
Oleh Antara
9 April 2019, 18:21
Prabowo kritik LRT
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Dalam kampanye di Palembang, Prabowo mengkritik LRT.

Calon Presiden pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) di Palembang yang dianggap tidak tepat sasaran. Prabowo memberikan orasi politik saat kampanye akbardi Benteng Kuto Besak, Selasa siang (9/4).

Prabowo di hadapan puluhan ribu pendukungnya menanyakan apakah gerbong LRT Palembang padat dan sesak dari pagi hingga malam. Pendukungnya menjawab serentak dengan mengatakan tidak.

Advertisement

LRT di Palembang dibangun untuk menunjang kegiatan Asian Games 2018. Namun hingga kini masih sepi peminat. "Enggak bener ya?," kata Prabowo, seperti dikutip dari Antara.

(Baca: Sebut Bandara Kertajati Sepi Imbas Kurang Penelitian, Ini Saran Kalla)

Prabowo kembali memberikan pertanyaan memancing mengenai apakah benar jika LRT Palembang ini sangat efisien sehingga memberikan banyak keuntungan. Kembali, para pendukungnya mengatakan tidak.

Prabowo menegaskan bahwa Indonesia harus menghentikan pola-pola yang membodohi rakyat di mana laporan kepada pimpinan berbeda dengan kenyataan.

Sementara itu calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bersilaturahmi ke Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Acara silaturahmi dihadiri puluhan tokoh lintas agama dan masyarakat.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement