Naik Kereta Kencana, Jokowi Target Menang Minimal 70% di Jawa Tengah

Image title
Oleh Antara
9 April 2019, 18:18
Jokowi naik kereta kencana
Antara/PUSPA PERWITASARI
Deklarasi Ulama Madura untuk Jokowi.

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian masyarakat kala memulai kampanye terbuka di Solo, Selasa (9/4). Ribuan masyarakat yang memadati Jalan Slamet Riyadi, Surakarta menyaksikan sang petahana menaiki kereta kencana yang telah disiapkan di depan rumah dinas Wali Kota Surakarta Lodji Gandrung.

Kereta kencana tersebut kemudian membawa Jokowi menuju Stadion Sriwedari, tempat dilangsungkannya kampanye terbuka. Perjalanan menuju lokasi kampanye terbuka tersebut diawali dari Lodji Gandrung pukul 16.00, saat Jokowi didampingi oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo kemudian segera menaiki kereta kencana.

Kereta kencana yang ditumpangi oleh Jokowi ini ditarik dua ekor kuda lengkap dengan sais atau kusir berseragam merah. Di sisi kanan dan kiri jalur kereta kencana massa pendukung Jokowi mengiringi jalannya kereta kencana menuju tempat kampanye terbuka.

(Baca: Jokowi Optimis Menang Minimal 60 Persen di Jawa Barat)

Sedangkan, di depan dan belakang kereta kencana terlihat 100 orang penari Topeng Ireng dari Boyolali ikut menyemarakkan arak-arakan.

Sembari naik kereta kencana, Jokowi yang berkemeja putih membagi-bagikan kaus kepada para pendukungnya yang sejak tengah hari telah memadati Jalan Slamet Riyadi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...