Elnusa Perkuat Bisnis di Hulu Migas Tahun Ini

Image title
12 April 2019, 19:56
Elnusa Perkuat Bisnis di Hulu Migas Tahun Ini
KATADATA/
Elnusa

PT Elnusa Tbk, salah satu perusahaan nasional penyedia jasa minyak dan gas bumi (Migas) menyatakan tahun ini perseroan akan lebih fokus memperkuat bisnis hulu migas. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Elizar Parlindungan Hasibuan.

"Sudah kami putuskan. Jadi kita tetap di dalam tiga bidang usaha, midstream (menengah), upstream (hulu), dan downstream (hilir). Kami perkuat upstream, karena banyak kegiatan service. Investasi akan banyak kami lakukan tahun ini," ujar Elizar saat ditemui setelah RUPST di Elnusa, Kamis (11/4).

Anak usaha PT Pertamina (Persero) ini memperkirakan fokus penguatan di sektor hulu migas akan memperbesar usahanya tahun ini.  Namun saat disinggung mengenai target pendapatan dan laba untuk tahun 2019, Elizar masih enggan memberitahukannya. 

(Baca: Harga Minyak Membaik, Pendapatan Elnusa Naik 34,6% Tahun Lalu)

Penguatan bisnis hulu, salah satunya dilakukan dengan ekspansi usaha. Elnusa akan meningkatkan ekspansinya di luar Indonesia sebagai penyedia jasa bisnis hulu migas. Sudah ada beberapa proyek yang didapat di luar negeri yang akan digarap tahun ini.

"Kami dapat project di Vietnam dengan Soko Oil Company, perusahaan Norwegia yang bekerja di Vietnam, lalu ada pekerjaan di Afrika. Kemarin kami mendapatkan tawaran di Middle East (Timur Tengah), tapi masih dalam penjajakan." ujarnya.

Dia mengungkapkan proyek di luar negeri ditargetkan meningkat dari tahun lalu. Elnusa juga akan mengerjakan kegiatan seismik di luar negeri. Sudah ada beberapa tawaran, bahkan telah mengikuti tender untuk kegiatan ini. Elizar berharap bisa menang tahun ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...