Gundala, Film Jagoan Karya Joko Anwar yang Tuai Pujian Sebelum Tayang

Michael Reily
15 April 2019, 12:05
Film Gundala akan dirilis bertepatan dengan perayaan 50 tahun komik Gundala Putra Petir.
Instagram @gundalaofficial
Film Gundala akan dirilis bertepatan dengan perayaan 50 tahun komik Gundala Putra Petir.

Rumah produksi Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures telah meluncurkan cuplikan film jagoan lokal Gundala. Komentar bernada pujian membanjiri akun media sosial Youtube, Twitter dan Instagram yang mengunggah cuplikan film tersebut.

Sutradara Film Gundala Joko Anwar mengatakan jalan cerita Gundala disesuaikan dengan pasar Indonesia, sehingga berbeda dengan film jagoan garapan studio raksasa dunia: Marvel dan DC. "Kami membangun ekspektasi dan semangat masyarakat," kata dia kepada katadata.co.id, beberapa waktu lalu.

Dia mengakui film fantasi atau laga Tanah Air belum memiliki efek visual yang fantastik karena keterbatasan sumber daya. Namun, dia menilai film Tanah Air mampu menyuguhkan sesuatu yang berbeda, dan dengan strategi pemasaran yang tepat bisa diterima masyarakat.

(Baca: Stan Lee, Legenda di Balik Superhero Marvel )

Film Gundala diadaptasi dari komik “Gundala Putra Petir” karangan Harya Suraminata yang terbit sebanyak 23 judul. Rencananya, perilisan film bakal bertepatan dengan perayaan 50 tahun terbitnya komik tersebut.

Tokoh dalam film tersebut diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan. Abimana Aryasatya berperan sebagai Sancaka serta Gundala. Kemudian, Tara Basro sebagai Wulan, Bront Palarae sebagai Pengkor, serta Rio Dewanto dan Marissa Anita yang akan menjadi orang tua Sancaka.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...