Film Wiro Sableng Unjuk Gigi di Universitas SOAS London

Muchamad Nafi
16 Maret 2019, 10:00
Sinema Wiro Sableng film Indonesia yang dikerjakan bersama studio Hollywood yakni Fox International Pictures.
Katadata
Film Wiro Sableng

Perhelatan transaksi hak penerbitan buku global dalam London Book Fair (LBF) 2019 sudah ditutup Kamis (14/3). Namun Indonesia masih memamerkan berbagai karya kreatif nonpenerbitan, seperti penayangan film Wiro Sableng, di tempat-tempat strategis di London hingga Minggu (17/3).

Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph Pesik di Olympia London, Kamis, mengatakan Indonesia memanfaatkan momentum LBF 2019 bukan hanya untuk mempromosikan karya-karya kreatif subsektor penerbitan. Di sini, Indonesia juga memperkenalkan produk-produk kreatif lainnya seperti film, kuliner, arsitektur, desain grafis, musik nusantara.

Advertisement

(Baca: Tumbuh Pesat, Indonesia Pasar Potensial bagi Industri Film)

Salah satu karya sinematografis bertajuk Wiro Sableng, yang disutradarai Angga Sasongko dan diproduksi Lala Timothy pada 2018 akan ditayangkan di kampus SOAS University of London. Sinema Wiro Sableng merupakan film Indonesia pertama yang dikerjakan bersama studio Hollywood yakni Fox International Pictures berdasarkan buku cerita populer yang digandrungi pembaca, yang digubah Bastian Tito.

Di samping film, Bekraf yang bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menghadirkan Indonesia di LBF 2019 juga mengajak seniman musik Angklung. Mereka unjuk gigi di depan pelajar dan mahasiswa di Forest Academy London.

Para kreator permainan kartu dan papan yang lebih dikenal dengan istilah board games, pendongeng, ilustrator buku anak, perupa dan komikus juga akan tampil dalam pentas pertunjukan disertai diskusi. Semua pertunjukan dan diskusi itu diharapkan semakin mengglobal di luar negeri. Dengan demikian, semakin banyak pula produk-produk ekonomi kreatif Indonesia dikonsumsi publik internasional.

(Baca: Berkat Film AADC, CJ Entertainment Percayakan Sunny ke Mira Lesmana)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement