Menko Darmin Yakin Investasi Lebih Banyak Masuk Usai Pemilu

Pingit Aria
17 April 2019, 13:33
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyaksikan infografik raksasa \"PERJALANAN EKONOMI INDONESIA 1947-2015\" yang turut dipamerkan dalam acara foto infrastruktur di Monumen Nasional (Monas), Jakarta yang di selenggarakan oleh Komite Perc
Donang Wahyu|KATADATA
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyaksikan infografik raksasa \"PERJALANAN EKONOMI INDONESIA 1947-2015\" yang turut dipamerkan dalam acara foto infrastruktur di Monumen Nasional (Monas), Jakarta yang di selenggarakan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Minggu (27/08).

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meyakini investasi asing akan lebih banyak masuk ke Indonesia setelah Pemilu 2019. Sebab, banyak investor yang wait and see hingga jelas sosok presiden yang terpilih.

"Kalau investasi iya, tentu (Pemilu) akan membuat menjadi lebih pasti dan lebih jelas. Itu kemudian tentu saja akan membuat orang mengambil keputusan ya," usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20, Pancoran, Jakarta Timur, Rabu.

Sejauh ini, lanjut Darmin, kontribusi investasi bagi pertumbuhan ekonomi masih relatif baik dengan pertumbuhan di kisaran 6,7 – 7%. Sementara pertumbuhan konsumsi rumah tangga ada di kisaran 5 – 5,1%.

"Jadi keuntungan kita sebagai negara dengan penduduk yang besar adalah (ekonomi) dunia boleh melambat, kita belum tentu ikut," kata Darmin.

(Baca juga: Usai Mencoblos, Jokowi dan Prabowo Mengaku Lega)

Selain Darmin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun hari ini menggunakan hak pilihnya. Ia berharap seluruh rakyat yang memiliki pilihan berbeda dalam Pemilu 2019, dapat bersatu kembali setelah pesta demokrasi usai.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...