Usai Mencoblos, Jokowi dan Prabowo Mengaku Lega

Dimas Jarot Bayu
17 April 2019, 12:50
Jokowi, Prabowo, Pemilu 2019, Pilpres 2019, TPS, coblos, KPU
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menunjukan jari tangannya yang telah bertinta ungu usai mencoblos pada Pemilu 2019 di TPS 041, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo telah menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos surat suara dalam Pemilu 2019. Jokowi bersama istrinya, Iriana, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 008 di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (17/4).

Jokowi dan Iriana datang dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat untuk pencoblosan. Keduanya didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, dan anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, Pramono Anung.

Menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi dan Iriana mencoblos pada pukul 10.23 WIB. Keduanya mencoblos sekitar tiga menit di dalam bilik suara. Hasil surat suara yang telah dicoblos sempat ditunjukkan kepada awak media sebelum dimasukkan ke kotak suara.

(Baca: Fakta dan Data Pemilu 2019, Selamat Memilih Indonesia!)

Jokowi mengaku lega karena telah mencoblos dalam Pemilu 2019. "(Rasanya) plong," kata Jokowi. Calon presiden petahana ini pun optimistis dapat menang dalam Pilpres 2019. Namun demikian, ia meminta masyarakat bersabar terkait hasilnya.

Menurut dia, hasil perhitungan suara akan terlihat dapat waktu dekat karena banyak lembaga survei yang melakukan hitung cepat terhadap hasil Pemilu. "Dalam beberapa jam juga sudah kelihatan," kata Jokowi.

(Baca: Pimpinan Harap Presiden Terpilih Dukung Penguatan KPK)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu, Antara
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...