Sandiaga Klaim C1 Menunjukkan Hasil Baik Bagi Pihaknya

Ameidyo Daud Nasution
22 April 2019, 16:09
Pilpres 2019, Sandiaga, KPU, Bawaslu
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno selaku paslon cawapres nomor dua berada di media center BPN Prabowo dan Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta Rabu (17/4/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akhirnya memberikan keterangan resmi mengenai Pilpres 2019 kepada awak media. Pernyataan ini diberikan usai beberapa hari dirinya terdiam pasca pencoblosan hari Rabu (17/4) lalu.

Dalam pernyataannya, Sandi mengklaim hasil formulir C1 dari surat suara menunjukkan kekuatan dan hasil baik bagi dia dan pasangannya yakni Prabowo Subianto. Meski demikian, Sandi tidak menyebut berapa keunggulan versinya dari pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"C1 yang ditunjukkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) menunjukkan kekuatan dan hasil baik. Namun, perjuangan kami belum selesai sampai di situ," kata dia usai memberi pengarahan kepada juru bicara kubu 02, Senin (22/4).

(Baca: Kelompok Masyarakat Minta Dua Kandidat Presiden Setop Klaim Kemenangan)

Sandi mengatakan pekerjaan yang akan dilakukan berikutnya adalah mengawal jalannya penghitungan suara. Sandi meminta pendukungnya menjaga suara masyarakat agar terjaga hingga penghitungan tingkat pusat. Ia menegaskan, jangan sampai ada yang tercecer satu pun.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...