Moeldoko: Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo Tunggu Momentum yang Pas

Dimas Jarot Bayu
24 April 2019, 16:42
Jokowi, Prabowo, Moeldoko, Pilpres 2019
Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan upaya rekonsiliasi antara calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Prabowo) akan segera dilakukan. Meski demikian, Moeldoko meminta semua pihak untuk bersabar.

Menurut Moeldoko, rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo masih mencari momentum. Hal itu dilakukan agar keduanya mendapatkan titik temu yang tepat dalam rekonsiliasi.

Ketika ditanya wartawan apakah waktu rekonsiliasi berdekatan dengan Idul Fitri, Moeldoko tak menjawab tegas. Menurutnya, rekonsiliasi bisa saja dilakukan di waktu tersebut. "Itu momentumnya nanti," kata Moeldoko di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Rabu (24/4).

(Baca: Wiranto Minta Masyarakat Apresiasi Pemilu Serentak 2019)

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan agar rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo segera dilakukan. Tak hanya kedua capres, ia juga mengharapkan pendukung kedua kubu melakukan hal serupa. Hal tersebut ditujukan meredam konflik pasca-Pilpres 2019.

"Tentu diharapkan makin cepat, makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo," kata JK di kediamannya, Jakarta, Senin (22/4).

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...