Prabowo Bertemu Para Ulama, Simpulkan Pemilu Banyak Kecurangan

Sorta Tobing
24 April 2019, 07:41
pemilu, pilpres 2019, prabowo bertemu ulama, kpps meninggal
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 2 memberikan paparan mengenai hasil quick count di rumah BPN, Jalan Kertanegara, Jakarta (17/4).

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bertemu dengan para ulama dan tokoh nasional, Selasa (23/4) malam. Dalam pertemuan itu mereka membahas masalah yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kesimpulan pertemuan tadi, Pemilu 2019 berlangsung jauh dari yang diharapkan karena banyak kecurangan terjadi di hadapan masyarakat,” kata Sekretari Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani usai pertemuan itu di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

(Baca: Hashim Sebut Prabowo Tak Akan Tempuh Langkah di Luar Hukum)

Menurut Muzani, para ulama dan tokoh yang hadi dalam pertemuan itu terus mengumpulkan dan mencatat semua bentuk dugaan kecurangan Pemilu dan mengamankan C1. BPN Prabowo-Sandiaga juga mentabulasi masalah itu karena para relawan dan pendukung terus memberikan bukti-bukti. "Para tokoh-tokoh ini memiliki banyak pengikut, ada yang datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Madura dan Sumatera," katanya.

Dalam pertemuan itu Prabowo juga mengingatkan kedaulatan rakyat harus dijunjung tinggi dalam demokrasi. Rakyat telah menyampaikannya pada 17 April lalu, saat Pemilu 2019 berlangsung. "Ini bagian dari upaya menyelamatkan masa depan bangsa dan negara. Namun semua proses itu harus dilakukan dengan cara-cara yang damai," ujar Muzani.

(Baca: Mabes Polri Kerahkan Brimob untuk Amankan Jakarta Jelang Hasil Pilpres)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...