Samsung Tunda Peluncuran Ponsel Lipat Galaxy Fold

Cindy Mutia Annur
24 April 2019, 13:14
samsung.jpg
KATADATA/

Samsung Electronics Co. Ltd menunda peluncuran smartphone Galaxy Fold untuk waktu yang belum ditentukan. Pabrikan asal Korea Selatan ini menemukan masalah pada layar ponsel lipat tersebut, sehingga memutuskan untuk menarik semua unit sampelnya.

Saat ini, Samsung tengah menjalankan tes internal lebih lanjut, sehinigga mereka memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold. Perwakilan dari Samsung mengatakan bahwa perusahaan ingin memperbaiki kerusakan tersebut sebelum menjual ponselnya ke khalayak luas. Dengan begitu, ia berharap pelanggan tak akan mengeluhkan kinerja produk yang dibelinya.

Samsung pun telah mengirimkan email kepada para calon pembeli yang telah memesan produknya. Perusahaan pun menjamin sistem pre-order pelanggannya tetap berjalan sesuai antrian. "Kami akan memperbarui informasi pengiriman yang lebih spesifik dalam dua minggu," kata perwakilan Samsung, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/4).

(Baca: Huawei Seri P30 Resmi Dirilis, Konsumen Rela Antre Lama)

Sementara itu, Samsung belum mengatakan berapa lama penundaan itu atau apakah produksi unit telah benar-benar dihentikan. Beberapa analis mengatakan bahwa dampak penundaan itu lebih kecil dibandingkan dengan penarikan besar-besaran dan penghentian produksi yang dialami oleh perusahaan tersebut dengan Galaxy Note 7 pada 2016.

Pendiri Moor Insights & Strategy Patrick Moorhead mengatakan, sekitar 50 unit produk contoh ponsel lipat seharga US$ 1.980 atau sekitar Rp 27 juta tersebut, telah dikirim untuk diberi ulasan oleh sejumlah wartawan, analis, dan blogger di Amerika Serikat sebelum rencana peluncurannya pada 26 April mendatang.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...