Huawei Seri P30 Resmi Dirilis, Konsumen Rela Antre Lama

Image title
21 April 2019, 12:13
Antrean pengambilan smartphone Huawei seri P30 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (20/4).
Instagram/@huaweimobileid
Antrean pengambilan smartphone Huawei seri P30 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (20/4).

Huawei resmi memasarkan varian ponsel pintar (smartphone) terbarunya yaitu seri P30 di Indonesia, pada Sabtu (20/4). Konsumen pun rela mengantre di Mal Taman Anggrek, Jakarta untuk mendapatkan ponsel tersebut.

Huawei seri P30 ini dirilis secara global pada akhir Maret 2019 lalu. Di Indonesia, ponsel ini bisa dipesan (pre-order) pada 12 April hingga 19 April lalu di Lazada dan Erafone. Namun konsumen baru bisa mendapatkan Huawei seri P30 itu kemarin.

Konsumen pun ada yang mengantre sejak Jumat (19/4) malam, kendati pengambilan barang baru dibuka pada Sabtu (20/4) pukul 13.00 WIB. “Seharusnya diberikan space khusus bagi yang sudah membayar penuh, supaya tidak terjadi antrean lama,” kata salah satu konsumen lewat Instagram-nya @budhisamuel, kemarin (20/4).

(Baca: Huawei Proyeksi 2,8 Miliar Orang Akan Adopsi 5G pada 2025)

Pelanggan lainnya, Agus Chandra Robert lewat akun akun Instagram-nya @aguschandrarobert mengaku sudah mengantre selama enam jam untuk mendapatkan smartphone seri P30 tersebut. Keluhan ini ia sampaikan kepada Huawei, melalui akun Instagram @huaweimobileid.

Ramainya antrean ini didukung oleh promo uang kembali (cashback) dan aksesoris seperti Huawei Smartband 3 Pro, JBL Go, atau Bluetooth speaker dari e-commerce. Di samping itu, seri smartphone yang terdiri dari tiga jenis yakni Huawei seri P30 Pro, P30, dan P30 Lite ini menawarkan beberapa keunggulan.

Spesifikasi Huawei seri P30

Mengutip dari GSMArena, kamera depan ketiga seri ini memiliki kemampuan yang sama yaitu 32 MP dengan bukaan f/2.0. Lalu, jumlah kamera belakang setiap seri Huawei P30 ini berbeda.

P30 Pro memiliki kamera belakang lensa wide dengan 40 MP dan bukaan f/1.6. Kamera berikutnya memiliki lensa ultra-wide dengan 20 MP dan bukaan f/2.2. Lalu, lensa periskop untuk kebutuhan telefoto dengan lima kali optical zoom disematkan lensa 8MP dengan bukaan f/3.4. Terakhir kamera ToF 3D untuk mengukur jarak objek.

Huawei P30 memiliki tiga kamera belakang dengan spesifikasi lensa wide dengan 40 MP dan bukaan f/1.8. Lalu, lensa ultra-wide dengan kemampuan 16 MP dan bukaan f/2.2. Terkahir lensa telefoto dengan kemampuan 8MP dan bukaan f/2.4. 

Versi paling bontot, P30 Lite juga memiliki tiga kamera belakang. Pertama, lensa wide dengan kemampuan 24MP dan bukaan f/1.8. Lalu, kamera ultra-wide dengan 8MP, dan kamera depth sensor dengan kemampuan 2MP dan bukaan f/2.4.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...