Layanan Melonjak Saat Lebaran, Telkomsel Bangun 10 Ribu BTS 4G

Martha Ruth Thertina
1 Mei 2019, 00:04
Telkomsel memperkuat jaringan dan layanan di titik-titik strategis jalur mudik Lebaran 2019.
Humas Telkomsel
Telkomsel memperkuat jaringan dan layanan di titik-titik strategis jalur mudik Lebaran 2019.

Perusahaan telekomunikasi Telkomsel memperkuat jaringan di titik-titik strategis jalur mudik menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2019. Salah satu langkah yang dilakukan yakni membangun 10 ribu base transceiver station (BTS) 4G Long Term Evolution (LTE) di berbagai lokasi.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan penggunaan layanan komunikasi saat Ramadan dan Idul Fitri umumnya lebih tinggi dari hari biasa. Maka itu, pihaknya mempersiapkan dari segi infrastruktur, produk, dan layanan.

Harapannya, pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman pada saat periode tersebut. "Experience saudara mudik lebih baik, kalau macet enggak begitu terasa,” kata dia dalam Media Gathering, di Bali, Selasa (30/4) malam.

(Baca: Penyebab Sinyal Buruk Saat Berada di MRT Jakarta)

Selain membangun 10 ribu BTS 4G, Telkomsel menambah kapasitas jaringan pada 10 ribu BTS 4G, menggoperasikan 70 mobile BTS, serta menambah kapasitas gateway internet 15% dari kapasitas yang ada menjadi 4.700 Gbps. Adapun saat ini, jumlah BTS Telkomsel telah mencapai 197 ribu, dengan jumlah pelanggan mencapai 163 juta per akhir 2018.

Dari segi produk dan layanan, Telkomsel menyatakan akan menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 557 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama, seperti Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...