Demi Capai Target Produksi, Antam Optimalkan Tambang Tapunopaka

Image title
14 Mei 2019, 22:15
produksi antam 2019
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Ilustrasi, Antam terus optimalkan produksi tambang Tapunopaka

 PT Aneka Tambang TBK (ANTM) ingin terus mengoptimalkan tambang Tapunopaka di Sulawesi Tenggara untuk mencapai target produksi tahun ini. Pada 11 Mei lalu, Antam baru saja melakukan ekspor perdana bijih nikel sebesar 55.570 wet metric ton (wmt) ke Tiongkok dari tambang Tapunopaka.

Direktur Operasi dan Produksi Hartono Antam mengatakan produksi tambang di Tapunopaka akan terus dimaksimalkan. Target produksi di Tapunopaka tahun ini mencapai 750 ribu wmt.

Dengan begitu, ekspor Antam nantinya bisa mencapai 5,2 juta. "Naik dibandingkan sebelumnya sebesar 3,9 juta," ujar Hartono saat ditemui di Jakarta, Selasa, (14/5).

Sebagaimana diketahui perusahaan menargetkan pertumbuhan produksi dan penjualan komoditas utama perusahaan yakni feronikel, emas, bijih nikel, dan bijih bauksit yang siginifikan di tahun 2019.

Untuk bijih nikel, Antam mendapatkan rekomendasi perpanjangan persetujuan ekspor mineral logam untuk penjualan ekspor bijih nikel kadar rendah (1,7% Ni) sebesar 2,7 juta wet metric ton (wmt) dari Kementerian ESDM untuk periode tahun 2019-2020.

(Baca: Antam Dapat Rekomendasi Ekspor 3,5 Juta Ton Nikel dan Bauksit)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...