Karena Bug, Twitter Tak Sengaja Bagikan Data Lokasi Pengguna

Cindy Mutia Annur
15 Mei 2019, 10:08
Twitter, Twitter bagikan data lokasi, bug Twitter
YouTube
Twitter tak sengaja mengumpulkan dan membagikan data lokasi para penggunanya ke mitra iklan pada Senin lalu (13/5).

Platfrom media sosial Twitter paparkan alasan perusahan tak sengaja mengumpulkan dan membagikan data lokasi para penggunanya ke mitra iklan pada Senin lalu (13/5). Menurut Twitter, hal ini terjadi karena bug dalam kondisi tertentu dapat melakukannya bahkan saat pengguna belum memilih untuk membagikan datanya.

Twitter mengatakan, perusahaannya telah mengonfirmasi dengan mitra iklannya bahwa data lokasi yang dibagikan tersebut belum disimpan dan hanya ada di sistem mereka untuk waktu yang singkat, dan kemudian dihapus sebagai bagian dari proses normal mereka.

Advertisement

“Kami telah memperbaiki masalah ini dan bekerja keras untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” ujar Twitter dalam unggahan di blognya, Senin (13/5). Perusahaan juga mengatakan bahwa telah berkomunikasi dengan orang-orang yang akunnya terkena dampak dari insiden tersebut dan memberi tahu mereka bahwa bug telah diperbaiki.

Adapun, bug tersebut diketahui hanya berpengaruh ke sebagian pengguna aplikasi Twitter melalui perangkat iOS. Umumnya, mereka adalah pengguna yang terpengaruh memiliki lebih dari satu akun Twitter di iOS dan memilih untuk membagikan lokasi mereka secara tepat menggunakan fitur opsional di satu akun.

(Baca: Kicauan Pemilu 2019 di Twitter 30% Lebih Banyak Ketimbang 2014)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement