Mirip InstaStory, Spotify Bakal Rilis Fitur Storyline

Cindy Mutia Annur
15 Mei 2019, 17:05
Streaming Musik Spotify, Musisi
Instagram/@spotify
Ilustrasi Spotify

Penyedia layanan streaming musik Spotify berencana merilis fitur mirip InstaStory di platformnya bernama Storyline. Fitur ini nantinya dapat digunakan oleh para musisi untuk membagikan cerita dibalik lirik lagu yang mereka buat.

Saat ini, Spotify melakukan uji coba fitur Storyline di Amerika Serikat (AS). "Kami selalu menguji coba cara baru untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi lebih banyak pengguna," ujar juru bicara Spotify dikutip dari TechCrunch, Selasa (14/5). Namun, ia tidak menyebutkan kapan fitur tersebut akan dirilis.

(Baca: Amazon Siapkan Layanan Musik Gratis, Saham Spotify Turun)

TechCrunch melaporkan, tampilan fitur Storyline seperti kartu yang muncul secara pop-up di bawah layar Now Playing ketika lagu diputar. Musisi bisa mengunggah cerita berupa teks, lirik, dan gambar terkait lagu melalui fitur tersebut. Cerita itu bisa dilihat oleh seluruh pengguna Spotify.

Seperti Instagram Story, pengguna bisa menekan dan menahan cerita jika ingin melihat lebih lama. Pengguna juga hanya perlu mengetuk sisi kanan kartu untuk melihat cerita selanjutnya. Begitu pun ketika mengetuk sisi kiri kartu, pengguna akan kembali ke cerita sebelumnya.

(Baca: Saingi Spotify, YouTube Rilis Fitur Streaming Musik)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...