Saling Tukar Informasi, BPJS Kesehatan Gandeng Bursa Efek Indonesia

Image title
15 Mei 2019, 11:25
BPJS Kesehatan kerja sama dengan BEI, Bursa Efek Indonesia
Arief Kamaludin I Katadata
BPJS Kesehatan dan Bursa Efek Indonesia menjalin kerja sama sama saling bertukar informasi untuk meningkatkan kepersertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat.

BPJS Kesehatan menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengoptimalkan perluasan kepersertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), terutama dari segmen pekerja penerima upah. Kerja sama ini untuk saling bertukar informasi antara kedua belah pihak.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap BEI bisa ikut memberikan kontribusi besar dalam upaya perluasan kepesertaan Program JKN-KIS,” ujar Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari dalam acara penandatanganan nota kesepahaman dengan BEI di Mainhall Gedung BEI, Jakarta, Rabu (15/05).

Berdasarkan nota kesepahaman itu, BPJS Kesehatan akan memberikan data potensi calon perusahaan dan potensi calon investor yang terdaftar di BPJS Kesehatan kepada BEI. Sebaliknya, BEI bakal memberikan data perusahaan-perusahaan tercatat yang berpotensi untuk dilakukan perluasan kepesertaan JKN-KIS segmen badan usaha.

Selain dalam hal perluasan peserta JKN-KIS, ruang lingkup tersebut juga mencakup sosialisasi kepesertaan Program JKN-KIS kepada perusahaan yang tercatat di BEI, serta sosialisasi mengenai Initial Public Offering (IPO) dan investasi kepada perusahaan yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan.

(Baca: Pemerintah Berencana Perbesar Iuran BPJS yang Ditanggung Negara)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...