Raup Laba Rp 1,4 T di 2018, Surya Citra Media Tebar Dividen Rp 742 M

Image title
16 Mei 2019, 15:01
Suasana Bursa Efek Indonesia.
ANTARA FOTO/Agung M Rajasa
Suasana Bursa Efek Indonesia.

PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) bakal membagikan dividen sebesar Rp 742,38 miliar atau setara dengan 50% dari laba bersih perusahaan tahun buku 2018. Tahun lalu, SCMA mengantongi laba bersih sebesar Rp 1,48 triliun, naik 11,5% dibandingkan capaian laba tahun sebelumnya sebesar Rp 1,33 triliun.

Dengan jumlah dividen tersebut, pemegang saham SMCA bakal mendapatkan dividen sebesar Rp 51 per saham, termasuk dividen interim yang telah dibagikan pada 28 Desember 2018. Keputusan besaran dividen yang dibagikan oleh perusahaan, diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (16/5).

Advertisement

Direktur SCMA Rusmiyati Djajaseputra mengatakan, pembagian dividen final tersebut sudah mempertimbangkan risiko yang bisa menyebabkan kekayaan bersih perusahaan menjadi lebih kecil dari modal ditempatkan dan ditambah cadangan wajib. "Dalam pelaksanaan pembagian dividen, direksi juga sudah mempertimbangkan kewajibannya kepada kreditur serta kebutuhan dana operasional dan investasi perseroan," katanya usai RUPST.

(Baca: Induk SCTV akan Akuisisi 3 Media Digital, Investor Diminta Tahan Saham)

Ada pun, dividen ini akan dibayarkan pada 14 Juni 2019. SCMA sendiri mayoritas sahamnya dipegang oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) sebesar 60,89%. Sementara, sisanya yang sebesar 39,11% saham SCMA dipegang oleh publik.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement