Isyana Sarasvati dan Gamaliel Nyanyikan Soundtrack Film Aladdin

Michael Reily
17 Mei 2019, 17:59
soundtrack film aladdin
Disney Indonesia
Isyana Sarasvati berduet dengan Gamaliel menyanyikan lagu soundtrack film Aladdin berjudul 'A Whole New World'

Isyana Sarasvati dan Gamaliel terpilih untuk menyanyikan lagu soundtrack film Aladdin yang berjudul 'A Whole New World'. Tembang ciptaan Alan Menken yang pada film Aladdin versi pertama dinyanyikan oleh Lea Salonga dan Brad Kane itu pernah memenangkan Academy Award dan Grammy Award sebagai lagu terbaik.

Isyana Sarasvati bilang, kesempatan untuk menghadirkan versi terbaru 'A Whole New World' menjadi spesial baginya serta para penggemar di Indonesia. Sementara, Gamaliel bilang kolaborasi ini merupakan pengalaman unik karena harus memberikan nuansa modern dalam lagu klasik itu. 

Kolaborasi terbaru dua penyanyi bakal hadir dalam layanan streaming digital seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik. Selain itu, sebuah video musik juga akan terbit secara eksklusif di kanal YouTube Disney Asia.

Country Head Disney Indonesia Herry Salim menyatakan, Aladdin merupakan salah satu kisah klasik terbaik Disney. "Kami ingin menghadirkan pengalaman serta kisah relevan yang menarik bagi para penggemar dan keluarga di Indonesia," kata Herry dalam keterangan resmi, Jumat (17/5).

(Baca: Berkat 3 Film Box Office, Disney Raup Pendapatan Rp106 Triliun di 2018)

Aladdin merupakan cerita petualanan pemuda jalanan yang jatuh cinta pada Putri Jasmin. Kehadiran Genie sebagai jin dari lampu ajaib menjadi kunci bagi masa depan kedua insan berbeda kelas tersebut.

Film Aladdin versi live action disutradarai oleh Guy Ritchie yang mengarahkan Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, serta Naomi Scott sebagai Jasmine. Aladdin versi animasi muncul pertama kali pada tahun 1992 dan Aladdin versi live action bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Mei 2019.

Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...