Meski Kerusuhan Mereda, Sejumlah Pusat Belanja Masih Ditutup

Rizky Alika
23 Mei 2019, 13:51
Sarinah, pusat belanja, industri ritel
Penjagaan Polisi di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Meski kerusuhan yang terjadi sejak Selasa (21/5) malam dan berlanjut hingga Rabu (22/5) telah mereda, beberapa pusat belanja masih ditutup, salah satunya adalah Sarinah, yang masih ditutup sepanjang hari ini.

"Hari ini Sarinah masih tutup. Mudah-mudahan situasi kemanan segera normal sehingga kami bisa beraktivitas," kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa kepada katadata.co.id, Kamis (23/5).

Ia pun belum menyebutkan kapan Sarinah akan kembali beroperasi. Putu hanya berharap, Sarinah dapat kembali dibuka secepatnya, karena penutupan kemarin membuat Sarinah kehilangan potensi pendapatan yang cukup besar. Putu menyebutkan, rata-rata omzet yang diperoleh Sarinah dapat mencapai Rp 400 juta hingga Rp 500 juta per hari.

Sementara itu, pusat belanja Grand Indonesia telah kembali dibuka setelah pada hari Rabu kemarin hanya beroperasi hingga pukul 15.00 pada Rabu lalu. Selain itu, berbagai tenant di Grand Indonesia telah kembali beroperasi hari ini.

"Hari ini kami beroperasi normal mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam," kata Public Relation Grand Indonesia Annisa Hazarini.

(Baca: Kerusuhan 22 Mei, Aktivitas Pusat Belanja kawasan Thamrin Terhenti)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...