Indonesia Peringkat Kedua Pemain Aktif PUBG Terbanyak di Dunia

Cindy Mutia Annur
25 Mei 2019, 10:15
jumlah pemain pubg terbanyak, pubg, gim, game online, candu game
pubg.com

Gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) mencatat ada 100 juta pemain aktif bulanan secara global hingga saat ini. Dari jumlah tersebut, Indonesia tercatat sebagai negara peringkat kedua di dunia yang memiliki pemain aktif bulanan.

Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi perusahaannya. “Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki jumlah pemain aktif yang terus berkembang dalam permainan game mobile (gim seluler) di dunia,” ujar Oliver dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/5).

Dia tidak menyebutkan detail berapa jumlah pemain aktif Indonesia di perusahaan gim tersebut. Oliver hanya mengatakan PUBG di Indonesia telah berhasil menarik pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline baik pada tingkat amatir, profesional hingga taraf Internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

(Baca: Dianggap Bikin Candu, India Uji Batas Waktu Bermain PUBG)

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG terhadap antusiasme pemain di Indonesia, perusahaannya mengadopsi berbagai konten lokal dalam gimnya yang terinspirasi dari budaya Indonesia. Misalnya, dengan menghadirkan rangkaian koleksi kostum batik, kaos Barong, baju Pangsi (khas Betawi), hingga aksesori topeng Ondel-Ondel yang dapat digunakan pemain untuk bertempur di gim tersebut.

Selain itu, PUBG juga menghadirkan program khusus yang dihadirkan pada momen-momen tertentu seperti ‘Glory of Ramadhan’ yang berlangsung selama Ramadan tahun ini. Program ini memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk mendapatkan berbagai hadiah mulai dari pakaian hingga uang dalam gim tersebut (Battle Points/ BP).

“Program ini kami dedikasikan untuk menciptakan lokalisasi di gim kami, salah satunya memperkenalkan budaya lokal Indonesia ke dunia,” ujarnya. Ia mengatakan bahwa perusahaannya akan terus menghadirkan pengalaman yang unik dan berbeda bagi para pemain dan penikmat gim di Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...