KAI Luncurkan Kereta Mewah Luxury 2 dengan Harga Rp 750 Ribu

Image title
27 Mei 2019, 12:42
Mudik Lebaran 2019, PT KAI, kereta sleeper luxury 2, tiket promo, harga tiket kereta
Arief Kamaludin (Katadata)
Ilustrasi gerbong kereta. PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta sleeper jenis baru yang diberi nama Luxury 2. Promo layanan eksklusif terbaru ini dibanderol mulai Rp 750 ribu untuk keberangkatan 26 Mei-26 Juni 2019.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta sleeper jenis baru yang diberi nama Luxury 2. Promo layanan eksklusif terbaru ini dibanderol mulai Rp 750 ribu untuk keberangkatan 26 Mei-26 Juni 2019. Pemesanan tersebut bisa dilakukan di aplikasi KAI Access, situs KAI, dan seluruh kanal penjualan tiket kereta lainnya.

Kereta Luxury 2 dirangkaikan dengan Kereta Api Argo Lawu dengan rute Gambir-Solo-Bapalan (Pulang Pergi/ PP), Kereta Api Argo Dwipangga dengan rute Gambir-Solo-Bapalan (PP), Kereta Api Taksaka dengan rute Gambir-Yogyakarta (PP), dan Kereta Api Gajayana dengan rute Gambir-Malang (PP).

Advertisement

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan Luxury generasi pertama memiliki respon yang positif. Karena itu, perseroan kembali menghadirkan kereta serupa dengan jumlah kapasitas penumpang yang lebih banyak. "Rata-rata okupansi kereta Argo Bromo Anggrek Luxury (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp) mencapai 108%," ujarnya, dalam keterangan pers, Minggu (26/5).

Meski tak banyak perbedaan seperti generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun lalu, namun generasi kedua ini memiliki beberapa keuanggulan, yaitu jumlah tempat duduk dan rute KA lebih banyak. Kapasitas penumpangnya mencapai 26 tempat duduk. Sedangkan Luxury generasi pertama hanya 18 tempat duduk.

(Baca: Jumlah Penumpang Kereta Saat Mudik Diproyeksi Capai 6,4 Juta Orang)

Selain itu, kereta ini memiliki fasilitas yang serupa dengan pesawat kelas bisnis, yaitu kursi bisa direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power sourcefoldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

Penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Tambahan fasilitas lainnya pada Kereta Luxury 2 adalah adanya minibar. Di minibar itu, penumpang bisa menikmati minuman dan snack sepuasnya (free flow). KAI menugaskan satu orang pramugari khusus pada Kereta Luxury 2 untuk melayani para penumpang yang ada.

Edi mengatakan ini merupakan suatu bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi penumpang. "Kami berharap masyarakat dapat merasakan sensasi naik kereta dengan tingkat pelayanan dan kenyamanan yang lebih eksklusif," katanya.

(Baca: Dapat Migrasi Penumpang Pesawat, KAI Tak Bisa Sediakan Kereta Tambahan)

Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement