Program Mudik Gratis Pertamina Naik 36% Dari Tahun Lalu

Image title
29 Mei 2019, 16:23
mudik gratis 2019, mudik gratis Pertamina, mudik lebaran 2019
PT Pertamina (Persero) hari ini, Rabu (29/5), memberangkatkan 11 ribu orang dalam program mudik gratis.

PT Pertamina (Persero) hari ini, Rabu (29/5), memberangkatkan 11 ribu orang dalam program mudik gratis. Jumlah pemudik yang diberangkatkan meningkat sekitar 36% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 8.072 orang.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, program ini merupakan bentuk apresiasi perseroan kepada masyarakat. "Kami bersyukur tahun ini bisa memberangkatkan lebih banyak masyarakat untuk bersilaturahmi,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Para peserta yang mengikuti program mudik Pertamina tahun ini berasal dari kalangan mekanik bengkel, sopir truk tanki (awak mobil tanki/AMT), pedagang, buruh, tenaga outsourcing, pengendara ojek, pembersih jalan, dan marbot masjid. Mereka diberangkatkan dengan sejumlah moda transportasi darat dan laut.

Fajriyah menyampaikan, sebanyak 4,7 ribu pemudik diberangkatkan dengan 84 bus. Bedanya, jika pada tahun lalu titik pemberangkatan hanya dari Jakarta, maka tahun ini Pertamina menambahkan dari Pekanbaru. 

Dari Jakarta akan berangkat 79 bus dengan 4,5 ribu pemudik ke 12 kota tujuan yaitu Surabaya, Kudus, Semarang, Wonogiri, Yogyakarta, Purwokerto, Wonosobo, Purworejo, Mojokerto, Kuningan, Prabumulih dan Palembang. "Dari Pekanbaru akan berangkat lima bis dengan mengangkut dua ratus pemudik ke satu kota tujuan, yaitu Padang,” katanya.

(Baca: Tinjau Terminal BBM Plumpang, Arcandra Pastikan Stok BBM Aman)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...