Gojek dan Grab Berlomba Sediakan Layanan Hotel Sambut Lebaran

Cindy Mutia Annur
3 Juni 2019, 11:42
Gojek dan Grab Berlomba Sediakan Layanan Hotel Sambut Lebaran
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Di kawasan pariwisata KEK Mandalika yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan dibangun sirkuit berkelas MotoGP dengan trek sepanjang 4,32 km dengan 18 tikungan dibangun dengan konsep \"street circuit\" yang merupakan bagian dari Distrik Entertainment dan Sport terpadu seluas 131 ha yang dikembangkan perusahaan global asal Prancis Vinci Construction Grand Project (VCGP) dan pembangunannya direncanakan dimulai Oktober 2019 dan ditargetkan selesai pada akhir 2020.

Perusahaan layanan on demand Gojek dan Grab saling berlomba memberikan kemudahan pemesanan hotel dalam menyambut libur Lebaran kali ini. Gojek, melalui platform pembayaran digital GoPay, bermitra dengan online travel Tiket. com. Sementara itu, Grab bermitra dengan Agoda dan Booking.com.

SVP Digital Product Marketing GoPay Timothius Martin mengatakan, perusahaannya terus berupaya untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat, termasuk dalam berwisata. Hal ini sejalan dengan prediksi Kementerian Pariwisata bahwa libur mudik Lebaran tahun ini memancing pergerakan 30 juta wisatawan Nusantara. “Kami melihat bahwa wisata dan pelesir sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat,” ujar Timothius seperti dikutip dalam siaran pers, Sabtu (1/6).

Ia optimistis, melalui kolaborasi dengan Tiket. com, GoPay dapat memberi kemudahan pembayaran nontunai dalam transaksi pemesanan hotel maupun tiket masuk objek wisata. Apalagi selama periode Lebaran ini masyarakat juga dapat menikmati berbagai penawaran spesial sehingga dapat menghemat pengeluaran pengguna selama liburan.

Dengan menggunakan GoPay ketika memesan tiket masuk objek wisata lewat Tiket.com, pembeli bisa mendapatkan diskon 20 %. Penawaran ini berlaku untuk berbagai objek wisata favorit domestik seperti Kidzania hingga atraksi internasional seperti Universal Studio Singapura dan Disneyland Hong Kong. Penawaran juga bisa dinikmati untuk pemesanan hotel di mana pembeli menerima diskon 20 %.

(Baca: Persaingan Ketat Gojek dan Grab Menjadi SuperApp)

Chief Marketing Officer sekaligus Co-Founder Tiket. com Gaery Undarsa mengatakan, pemesanan sarana dan prasarana libur Lebaran di aplikasinya meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Saat ini, pemesanan kamar hotel meningkat tiga kali dan tiket masuk objek wisata melejit hingga 16 kali.

Ia pun optimistis bahwa kolaborasinya dengan GoPay semakin meningkatkan minat pariwisata. “Kami berharap dapat semakin memberikan keuntungan serta kemudahan untuk pengguna Tiket. com maupun GoPay dalam merencanakan libur Lebaran,” ujar Gaery.

Sebelumnya, Gojek telah berkolaborasi dengan Tiket. com melalui fitur terbarunya, yakni GoTravel. Di sini, pembeli cukup memilih GoPay sebagai metode pembayaran pada halaman pemesanan Tiket.com yang hanya tinggal dikonfirmasi. Program penawaran ini dapat dinikmati mulai dari 27 Mei hingga 7 Juni 2019.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...