East Ventures Tambah Modal Startup Penyedia Solusi Pemasaran

Desy Setyowati
19 Juni 2019, 12:18
(Kiri ke kanan) CTO Feedloop Ronaldi Kurniawan, CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso, CMO Feedloop Muhammad Ajie Santika
East Ventures
(Kiri ke kanan) CTO Feedloop Ronaldi Kurniawan, CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso, CMO Feedloop Muhammad Ajie Santika

Perusahaan rintisan di bidang penyedia solusi (Software as a Services/SaaS) pemasaran, Feedloop mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari modal ventura East Ventures dan beberapa angel investor. Rencananya, tambahan modal ini digunakan untuk membangun pengalaman konten (content experience) yang interaktif.

Startup ini menyediakan perangkat untuk para staf pemasaran dalam membuat kampanye yang interaktif, seperti survei dan kuis. “Kami menghilangkan kesulitan para staf pemasaran, dan memungkinkan mereka untuk fokus pada hal yang lebih penting, yaitu proses kreatif,’ kata co-founder sekaligus CTO Feedloop Ronaldi Kurniawan dalam siaran pers, Rabu (19/6).

Advertisement

Perusahaan ini didirikan pada akhir tahun lalu. Dalam kurun waktu enam bulan, Feedloop berhasil melakukan proyek percontohan (pilot project) terkait teknologi untuk pemasaran. Selama uji coba tersebut, Feedloop melakukan dua skema kampanye yakni meningkatkan keterlibatan (engagement) konsumen melalui media sosial dan pengelolaan jalur penerimaan karyawan .

(Baca: EV Growth Tutup Pendanaan Putaran Pertama Senilai Rp 2,9 Triliun)

Feedloop membantu divisi sepakbola profesional di Indonesia, Liga1 dan agensinya yakni  Panenmaya untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan membangun merek di Instagram. Caranya, pengguna Instagram bisa mengisi survei untuk menemukan siapa pemain Liga1 yang paling mirip kepribadiannya dengan mereka. Pengguna bisa mengunggah hasilnya di Instagram Story.

Ronaldi menyampaikan, kampanye tersebut berhasil menarik 20 ribu unggahan unik dari pengguna dalam sehari. Secara total, ada 30 ribu unggahan terkait kampanye tersebut dalam dua hari. “Layanan kami memungkinkan mereka untuk terus memperbaiki diri lewat masukan dari pengguna, yang berasal dari sistem analisis kami,” kata dia.

Feedloop juga membantu produsen kosmetik, Paragon untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan. Para pelamar pekerjaan di Paragon diarahkan untuk memulai proses pemeriksaan kecocokan kepribadian dengan posisi yang diinginkan. Bagi perusahaan, hal ini membantu dalam memetakan kemampuan para kandidat.

(Baca: East Ventures Pimpin Investasi Rp 18,7 Miliar di Startup Kedai Sayur)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement